Text Editor Gratis Terbaik Untuk Belajar Design Web

Belajar design web memang seru dan menyenangkan, kita bisa meng eksplorasi bagian-bagian dari web atau blog. Tapi apa software yang bagus untuk design web? banyak sekali, mualai dari yang berbayar seperti Adobe Dreamweaver hingga yang bisa anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratis seperti Notepad++. Lalu kita harus memilih yang mana? jawabannya, sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Jika kita membutuhkan software yang memiliki tool lengkap maka membeli menjadi pilihan, jika tidak punya anggaran yang cukup software gratis lebih menjanjikan. Berikut akan saya bahas daftar software teks editor gratis untuk belajar design web.
 
Text Editor Gratis Terbaik Untuk Belajar Design Web

Sublime Text

Ini adalah software editor yang paling saya sukai, mengapa? karena tempilannya bagus, fitur lengkap dan skema warna teks bisa diubah-ubah. software ini juga ringan ukurannya saja tidak sampai 10 MB. Banyak web designer yang menggunakan software ini seperti Zac Gordon dari TreeHouse. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di websitenya, software ini juga tersedia dalam veris berbayar dengan banyak fitur unggulan.

Notepad++

Selain Sublime Text, notepad++ menjadi software favorit saya yang kedua, ringan dan mudah digunakan selain itu juga mendukung banyak bahasa pemrograman. Event perlombaan juga menggunakan software ini, sebagai contoh Lomba LKS SMK Jawa Timur 2014 Kategori Design Web.

Blue Fish Editor

Bagi para pengguna linux mungkin sudah tidak asing lagi, namun software ini juga tersedia dalam versi windows. Saya sendiri juga pengguna linux,  laptop saya menggunakan 3 sistem operasi, yaitu Windows 7, Ubuntu dan Debian. Tujuannya untuk belajar linux dan jaringan.

Coffe Cup HTML Editor

Saya juga pernah menggunakan software yang satu ini, software ini tesedia dalam dua versi yaitu gratis dan versi berbayar. Penggunaannya juga cukup mudah seperti notepad++.

Adobe Dreamweaver

Mungkin dulu anda mengenalnya sebegai Macromedia Dreamweaver, software ii adalah software berbayar dan banyak digunakan oleh web designer dan developer professional, jadi jangan heran kalau kita harus beli untuk menggunakannya. Fiturnya sudah pasti lengkap.

Itulah beberapa software text editor yang bisa anda gunakan untuk belajar design web, agar kemampuan kita dalam design web terus bertambah maka teruslah berlatih dan cintailah web design agar kita lebih mudah dalam mempelajarinya.

No comments:

Post a Comment