Cara Membuat Efek Drop Shadow Pada Teks Dengan Adobe Illustrator

Efek banyangan pada teks membuat tampilan teks menjadi indah. Penerapan Drop shadow bisa dilakukan dimana saja, termasuk dalam Css menggunakan Box Shadow atau Text Shadow. Kali ini akan saya jelaskan langkah-langkah membuat efek Drop Shadow atau bayangan pada teks dengan Adobe Illustrator, disini saya menggunakan Adobe Illustrator Creative Cloud 2014.

Klik pada teks yang akan diberi efek Drop Shadow
Cara Membuat Efek Drop Shadow Pada Teks Dengan Adobe Illustrator
Kemudian pada menu diatas pilih Effect > Stylize > Drop Shadow
Cara Membuat Efek Drop Shadow Pada Teks Dengan Adobe Illustrator
Akan muncul kotak dialog untuk mengatur Drop Shadow
Silahkan anda sesuaikan dengan keinginginan
Untuk melihant hasilnya sebelum menerapkannya, klik checklist Preview

Selain pada teks juga bisa diterapkan pada objek sperti lingkaran pada bagian backgroundnya, efek bayangan membuat objek lebih menarik.

Saya adalah seorang blogger dan web designer amatir. Belajar web design itu menyenangkan kita bisa melihat website dan blog yang indah, kita juga bisa membuatnya. Saya seorang pelajar dan hobi saya ngeblog, membuat template dan pramuka menjadi kegiatan yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment